Bisnis Restoran Waralaba Naik Turun

 

waralaba restoranTidak sulit untuk mengetahui waralaba mana yang paling sukses. Anda melihatnya diiklankan di televisi dan di papan reklame, mendengarnya diiklankan di radio, dan tidak dapat berkendara melalui pusat perbelanjaan di mana pun di AS tanpa melewati satu atau lebih dari mereka.

Anda tidak hanya tahu siapa mereka, Anda mungkin sudah sering berada di beberapa dari mereka sehingga Anda tahu persis apa yang mereka tawarkan. Waralaba ini, dengan kata lain, sangat sukses dalam melakukan branding pada produk mereka. Apakah mereka?

 

 

Restoran waralaba, tentu saja. Siapa pun yang lahir setelah 1955 mungkin tidak dapat mengingat dunia di mana McDonald’s tidak ada, dan mereka hanyalah permulaan. Jika Anda adalah salah satu dari jutaan orang yang berpikir untuk melepaskan diri dari rutinitas pukul sembilan sampai lima dan memulai bisnis Anda sendiri, Anda dapat melakukan jauh lebih buruk daripada restoran waralaba.

Mengapa? Karena diberi pilihan untuk mencoba membangun basis pelanggan setia untuk produk baru yang Anda pilih sendiri, dan pergi dengan waralaba restoran dengan makanan yang sudah familiar dan terbukti membuat pelanggan kembali, kemungkinan besar ada di sisi restoran waralaba.

Pro dan kontra

Tentu saja ada risiko besar dalam memulai restoran dalam bentuk apa pun. Hanya orang-orang yang memiliki kecintaan yang tulus pada bisnis yang biasanya bertahan cukup lama untuk menghasilkan keuntungan; Meskipun memiliki restoran waralaba dapat meredakan beberapa masalah, ada beberapa kenyataan yang perlu Anda hadapi sebelum Anda mulai.

Pertama, membeli restoran waralaba bisa sangat mahal; mereka dapat mencakup benar-benar membeli tanah tempat Anda akan membangun operasi Anda. Anda mungkin bisa mendapatkan bantuan dengan pembiayaan Anda dari pemilik waralaba, dan bank juga menyadari bahwa waralaba restoran adalah salah satu bisnis kecil yang tidak terlalu berisiko, jadi mungkin bersedia memberi Anda persyaratan yang menguntungkan.

Sisi positifnya, Anda akan mendapat keuntungan dengan hanya menjual makanan yang terbukti menghasilkan uang, sehingga Anda dapat membatasi inventaris Anda, yang akan dipesan dari pemasok pilihan perusahaan induk. Anda dan penerima waralaba perusahaan Anda lainnya di area tersebut dapat berbagi biaya iklan bersama. Untuk info lebih lanjut lihat http://www.startfranchisehelp.com/Franchise_Broker/ di Franchise Broker.

 

Sisi negatifnya, bersiaplah untuk berjam-jam di restoran waralaba Anda; sebagai pewaralaba Anda akan memiliki standar tertentu, baik layanan dan keuangan, untuk dipertahankan, dan Anda akan memberikan laporan rutin kepada pemilik waralaba Anda. Jika Anda kekurangan personel, Anda dan anggota keluarga Anda harus mengisi kekosongan tersebut.

 

Anda hampir dapat mengandalkan memiliki masalah personel; gaji rendah dan pekerjaan yang tidak menantang akan membuat sulit untuk mempertahankan karyawan untuk waktu yang lama. Perputaran karyawan restoran sangat tinggi. Tetapi jika Anda dan keluarga Anda bersedia menyediakan minyak siku, peluang Anda untuk berhasil dengan restoran waralaba yang mapan lebih baik daripada bisnis lain yang dapat Anda mulai.

 

 

Leave a Comment